Rabu, 01 April 2015

Naskah Drama ---- OUR ADVENTURE

Masuk kelas 11 dapet tugas drama lagi. Alhamdulillah dapet kelompok yang klop banget. anaknya asik-asik dan bisa di ajak kerja sama semua. Ades, Apre, Ilham, Fawwaz, Niko, Selma, Daris, Diaz, Sinta, Muti, Bileh, Sani, sama Fira.  komunikasi juga nyambung terus. pingin bikin drama dengan tema mistery dan adventure. alhasil gue bikin drama kaya gini. 


OUR ADVENTURE 



Cerita ini berawal dari suatu malam yang gelap. Dihutan karet terdengar suara anak- anak remaja yang sedang mengisi  liburan mereka dengan acara camping bersama. Seperti camping pada biasanya, mereka menyalakan api unggun dan bernyanyi bersama.

Dimalam pertama, acara mereka berjalan lancar. Namun dimalam kedua acara mereka mulai menegangkan. Dimalam itu yang juga bertepatan dengan malam Jumat kliwon. Tiba-tiba saja Mutiara mendadak ingin buang air kecil, kebetulan Fira masih ada di dekat api unggun sambil menghangatkan badan.

Mutiara            : Fir, belum tidur?

Fira                  : Belum, emang kenapa ?

Mutiara            : Anterin gue ke sungai yukk kebelet pipis nih.

Fira                  : enggak ahh, takut  gue.

Mutiara            : Yah anterin gue dong, sebentar aja kok.

Fira                  : Udah si pipis disitu aja!

Mutiara            : Ah yang bener aja, nanti kalo ada yang ngeliat gimana?

Fira                  : Udah pada tidur semua kok, sana gih dari pada lo ngompol!

Mutiara            : Yaudah deh kalo lo gak mau nganterin gue, gue sendiri aja.

Fira                  : Yaudah gihh sana kalo berani, hati hati ada yang muncul yahh haha.

Mutiara            : Eh kalo gak mau nganterin gak usah nakut nakutin, fir.

Fira                  : Iya iya. Baper.

BEBERAPA SAAT KEMUDIAN


AAAAA !!!


Ilham               : Suara apaan tuhh ?

Fira                  : Eh jangan jangan suara Muti. 

Yolan              :Emangnya Muti kemana?

Fira                  : Tadi sihh katanya mau pipis

Ades                : Dimana? sama siapa? udah lama belum berangkatnya?

Fira                  : Katanya mau pipis disungai, tadi sihh dia minta anterin gue tapi gue takut akhirnya 
dia pergi sendiri deh belum lama sih perginya.

Yolan              : Ih kenapa lo biarin sendiri?

Fira                  : Ya maaf.

Daris                : Kalo terjadi apa-apa sama Muti gimana?

Ades                : Jangan ngomong gitu dong Daris.

Daris                : Ya abisnya Fira sih.

Fira                  : Iya maaf ih.

Diaz                 : Bener-bener deh Fira mah.

Yolan              : Tau lo, San. Tega banget Muti di suruh pipis sendirian.

Afreiza         :Udah udah jangan pada sibuk sendiri, sekarang mendingan kita cari Muti bareng-bareng.

Ilham               : Oke oke, sekarang kita bagi kelompok buat nyari Muti.

Afreiza             : Gue nyari ke arah kanan.

Ilham               : Gua sama Diaz ke kiri.

Yolan              : Gua ikut Afreiza.

Ades                : Gua kemana?

Afreiza            : Lo jaga tenda aja, siapa tau aja nanti Muti balik ke tenda.

Yolan              : Fir, lo ikut gue sama Afreiza aja ya.

Fira                  : Enggak ah gue disini aja sama Ades.

Daris                : Sama gue juga, Fir. Gue disini aja sama Ades sama Fira.

Diaz                 : Yaudah oke.

Afreiza              : Ok! Nanti kalo ada apa-apa kita saling berhubungan lewat telepon ya.

Ilham               : Siap! ayo kita berangkat

Ades                : Hati-hati ya.

Yolan              : Iya lo juga hati-hati ya, jangan sampe ketiduran jaga tendanya.

Ilham           : Terutama elo tuh, Des. Jangan ketiduran. Belajar kimia aja ngorok apalagi jagain tenda.

Diaz                 : Iya minum kopi gih lu, takutnya pas Muti pulang dia butuh bantuan.

Ades                : Iya, bawel banget si.

Afreiza                        : Yaudah ayo.

Diperjalanan, Diaz benar-benar merasa ketakutan ia hanya berjalan sambil berpegangan lengan Ilham. Bahkan ia selalu merunduk dan tidak berani melihat ke arah manapun. Malam itu memang benar-benar terasa dingin hingga gigi Diaz saling berbenturan dari atas dan bawah, bibirnya pun bergetar karena menahan rasa dinginnya yang amat sangat.

Diaz                 : Duh dingin banget. Bentar, Ham. (mengikat tali sepatu)

Namun karena terburu-buru dan di hantui dengan rasa panic. Ilham berjalan dengan sangat cepat tanpa sadar ia meninggalkan Diaz yang sedang mengikat tali sepatu. Hingga seseorang menghampirinya dan terasa seperti Diaz.

Ilham               : Diaz, lo kedinginan? Mau pake jaket gua gak? (beberapa saat menunggu jawaban) Eh Yas , lo tidur ya? (menunggu jawaban kembali) Yaz? (menengok) AAAAA!!! (terkejut) Siapa lo?

Wanita 1       : Hei, jika kamu ingin selamat keluarlah dari hutan ini bersama teman-temanmu sebelum jam 12 malam. CEPATLAH !!!

Ilham            : Apa maksudnya? (berjalan mundur)

Wanita 1       : Keluar dari hutan sekarang! Atau tidak sama sekali.

Ilham            : Tapi temen kami belum ketemu.

Wanita 1       : KELUARR!! (berlari mendekati Ilham)

Ilham            :  AAA!! (Berlari)

Ilham berlari dengan sangat cepat. Ia berfikir siapa wanita tadi? Apa maksud perkataannya? Bagaimana ia bisa ada bersamanya? Bahkan kemana Diaz yang asli kalau ia memang bukan Diaz? Semua itu begitu sulit untuk di fikirkan oleh Ilham dalam keadaan yang sangat tidak tepat.

Diaz               : Ham, lo kok ninggalin gua?

Ilham             : Eh yas, gua ngalamin kejadian yang terasa singkat banget. Gua gak ngerti itu apa dan gimana bisa terjadi. Yang jelas gua gak ngerti. (terengah engah)

Diaz               : Iya iya sekarang tenangin diri lo dulu. Cerita pelan-pelan. Kenapa?

Ilham             : gua gak bisa jelasin sekarang. Jam brp sekarang? (mengabil tangan Diaz dan melihat jam tergesa gesa) kita punya waktu 1 jam buat keluar hutan. Sekarang kita harus keluar hutan.

Diaz               : Ya, tapi kenapa? Muti aja belum ketemu.

Ilham             : Udah lo nurut aja. Sekarang kita hubungin Afreiza sama Yolan. Jangan sampe mereka nyasar jauh ke dalem hutan. (mengambil handphone). Duh gak ada sinyal. Gue minjem hp lo, Yas.

Diaz               : Ini ini, jangan tergesa-gesa dong gue jadi ikut panik.

Ilham             : Iya, (menelfon) Halo, Za. Kita harus keluar hutan sekarang juga.

(Afreiza)        : Loh kenapa?

Ilham             : Gua tadi ketemu cewe gua gatau itu setan atau apa, yang jelas kita harus keluar hutan sekarang sebelum jam 12, Za. Atau enggak kita gak akan selamat.

(Afreiza)        : Terus Muti gimana? Gak mungkin kan kita ninggalin dia.

Ilham             : Lebih baik satu korban dari pada 7 korban.

(Afreiza)        : Gila lo ham. Enggak ah gua yang tanggung jawab disini. Gua harus ngambil resiko ini buat nyari Muti.

Ilham             : Lo gausah batu, Za. Ini resikonya gede.

(Afreiza)        : Enggak, Ham. Gue harus terus nyari muti kita semua harus keluar hutan ini tanpa terkecuali.

Ilham             : Terserah lo! Tapi seenggaknya biarin Yolan, Ades, sama Fira keluar hutan. Lo gabisa masukin mereka ke dalam resiko lo.

(Afreiza)        : Iya gua akan hubungin Ades sama Fira.

Ilham             : Yaudah. Gua sama Diaz udah jalan keluar hutan. Gua harap kita bisa ketemu lagi di luar hutan dengan selamat.

(Afreiza)        : Iya doain aja.

         Ilham memutuskan membawa Diaz keluar hutan. Resiko untuk tidak bisa keluar dari hutan ini merupakan resiko yang besar untuk Ilham. Ia tidak ingin teman-temannya, apalagi Diaz terseret dalam resiko besar ini. Sementara jiwa seorang pemimpin sangat terlihat dalam diri Afreiza. Ia bahkan berani mengambil resiko besar ini untuk menyelamatkan Mutiara. Karena ia merasa semua yang terjadi adalah sebuah tanggung jawab untuknya

Yolan           : Kenapa, Za?

Afreiza         : Ilham bilang kita harus keluar hutan ini sebelum jam 12 malem.

Yolan           : Emang kenapa? Terus muti gimana?
Afreiza         : Gatau. Yang jelas dia serius banget sama omonganya. Sekarang dia lagi keluar hutan sama Diaz. Sebaiknya lo ikut keluar hutan sama mereka.

Yolan           : Terus elo?

Afreiza         : Gue lanjut cari Muti.

Yolan           : Gue juga mau nyari Muti.

Afreiza         : Resikonya gede, Yol. Kalo kita gak berhasil nemuin muti dan keluar dari hutan ini sebelum jam 12 malem, kita gak akan bisa keluar dari hutan ini.

Yolan           : Kalo lo berani ngambil resiko itu buat nyelametin Muti kenapa gua enggak?

Afreiza         : Lo yakin?

Yolan           : seyakin keyakinan lo.

Afreiza         : Oke bagus. Tapi kita harus hubungin Ades sama Fira dan nyuruh mereka buat keluar hutan ini. Terlalu beresiko.

Yolan           : Pake hp gua aja. Ada sinyak nih.

Afreiza         : Yaudah lo telfon Fira aja.

Yolan           : Halo, Fir. Gimana, Muti udah balik ke tenda?

(Fira)            : Belum, Yol. Lo udah dapet sesuatu yang bersangkutan sama Muti?

Yolan           : Enggak, gue dapet info lain.

(Fira)            : Apa?

Yolan           : Lo sama Ades harus keluar hutan sekarang.

(Fira)            : Kenapa?

Yolan           : Pokoknya lo ikutin aja. Ini menyangkut keselamatan lo sama Ades juga.

(Fira)            : Maksudnya gimana? Jangan bikin gua takut, Yol.

Yolan           : Gausah panic. Pokoknya lo harus keluar hutan sekarang.

(Fira)            : Yang lain gimana?

Yolan           : Udah pada keluar hutan.

(Fira)            : Terus muti?

Yolan           : Biar gue sama Afreiza yang nyari muti.

(Fira)            : Oke. Tolong temuin Muti, Yol. Karena gua bersalah banget kalo sampe Muti gak ketemu..

Yolan           : Iya, Fir. Lo harus keluar hutan ini sebelum jam 12 malem.

(Fira)            : Oke oke.

Afreiza         : Gimana?

Yolan           : Udah, mereka mau keluar hutan.

Afreiza         : Oke sekarang kita lanjut nyari muti.

Ades dan Fira memutuskan untuk keluar hutan. Fira sangat merasa ketakutan, dia takut terjadi sesuatu dengan muti. Karena apapun yang akan terjadi pada muti nanti adalah salahnya. Mengapa bisa ia membiarkan muti pergi sendirian.

Fira               : Ayo, kita harus keluar hutan sekarang.

Ades             : Kenapa?

Daris             : Iya kenapa?

Fira               : Kayanya ada yang gak beres. Kita harus keluat hutan sebelum jam 12 malem kalo kita mau selamat. Gitu kata Yolan.

Ades             : Muti gimana?

Fira               : Yolan sama Afreiza masih nyari Muti.

Daris             : Kita ninggalin mereka gitu aja? Kalo ada apa-apa gimana?

Ades             : Kalo mereka malah ilang gimana?

Fira               : Enggak akan terjadi apa-apa, lagian kalo mereka ilang seenggaknya kita gak ikut ilang.

Daris             : Apa kita gak keterlaluan ninggalin mereka gitu aja?

Fira               : Enggak, mereka sendiri yang minta.

Daris             : Yaudah kalo emang itu mau mereka, kita harus gerak cepet. Gua juga gamau terjadi apa-apa sama kita.

Ades             : Tapi?

Fira               : Gausah tapi-tapian deh, Des. Ini menyangkut keselamatan kita juga.

Ades             : Yaudah ini mau di rapihin dulu?

Fira               : Aduh, Des. Kita Cuma punya waktu 55 menit buat keluar. Beresin ini tuh butuh waktu setengah hari tau gak. Cepet kita keluar.

Ades             : Jadi ini semua di tinggal?

Daris             : Iya, Des. Bawa aja yang di butuhin.

Ades             : Senter butuh gak?

Fira               : Iya itu yang di butuhin.

Ades             : Botol minum?

Daris             : Gausah ih.

Fira               : Gak penting tau gak sih, Des.

Ades             : Kompas?

Fira               : Yaudah bawa.

Daris             : Iya, kompas bawa aja siapa tau kita butuh.

Ades             : Tapi gua gak ngerti makenya.

Fira               : Ih lo mah, Des. Yaudah gausah.

Ades             : Tapi ini penting.

Daris             : Kalo gabisa makenya sama aja bohong.

Ades             : Yaudah

Ades terus mengulur waktu untuk keluar hutan karena sebenarnya ia masih segan untuk pergi dari hutan ini dan meninggalkan muti. Sungguh, rasanya ingin sekali ia ikut mencari Muti. Namun, ia juga memikirkan tidak mungkin ia membiarkan dua gadis ini keluar hutan tanpa ada yang menjaganya. Ades hanya bisa berfikir tanpa dapat melakukan apapun saat tangannya telah di bawa Fira untuk keluar hutan.

Fira               : kayanya gue harus telfon mamah deh, Des.

Ades             : Yaudah telfon aja.

Daris             : Iya, Fir. Telfon aja biar aman.

Fira               : (menelfon) Mah, mama bisa nyusul ga?

(Mama Fira) : Ada apa, Fira?

Fira               : Aku takut mah, mama kesini ya. Fira takut.

(Mama Fira) : Iya Fira takut kenapa? Bukanya Fira sendiri yang mau berkemah? Ada kendala apa?

Fira               : Muti ilang mah, dan hutan ini berhantu. Fira takut.

(Mama Fira) : Apa? Muti hilang? Hutan berhantu?

Fira               : Iya mah. Mama harus kesini fira bener-bener takut, Ma.

(Mama Fira) : Iya mama langsung ke sana sama Ayah dan orang tua Muti.

Fira               : Sekarang Fira lagi jalan keluar hutan, Mah.

(Mama Fira) : Yaudah kamu hati-hati ya sayang. Mama segera ke sana.

Ades             : Gimana Fir?

Fira               : Udah, mama mau kesini sama ayah sama bundanya Muti juga.

Daris             : Yaudah sekarang kita keluar hutan dulu.

Fira               : Iya. (berjalan)

Ades             : Pelan-pelan aja.

Fira               : kok gua merinding ya.

Daris             : Iya gue juga ngerasa gitu.

Ades             : Kenapa?

Fira               : Kayanya kita nginjek sesuatu deh, Des.

Ades             : Apaan? (melihat kearah bawah)

Semua          : KUBURANN!! (lari ke arah yang berbeda)

Benar saja yang di rasakan Fira dan Daris memanglah sesuatu hal yang tidak mengenakan. Mereka berlari ke arah yang berbeda. Namun, syukurlah karena Fira dan Daris berhasil mencari jalan keluar dan sampai di luar hutan dengan selamat. Namun Ades yang saat itu tidak ikut bergandengan tangan dengan Fira dan Daris berpisah dengan mereka. Di luar hutan sudah ada Mama, Papa, Bunda Mutiara, Ilham, dan Diaz juga tentunya.

Mama Fira    : Fira, kamu gak papa sayang?

Fira               : Enggak, mah.

Papa Fira      : Mana teman kamu yang lain?

Fira               : Masih di dalam, Pah.

Papa Fira      : Papa harus menyusul mereka.

Ilham            : Jangan, Om. Ini bahaya. Yang kita hadapi bukan orang jahat atau apa om. Kita berhadapan dengan mahluk gaib.

Papa Fira      : Mahluk gaib apa maksud kamu?

Diaz              : Iya mahluk gaib om. Sekarang kita Cuma bisa doain aja semoga mereka bisa keluar hutan.

Mama Muti  : Jadi Muti di culik makhluk gaib?

Fira               : Mmm, maaf tante.

Mama Muti  : Saya harus masuk hutan, saya harus nyari Muti. (menangis)

Diaz              : Jangan tante, jangan.. itu bahaya banget tante. (menahan mama muti)

Mama Muti  : Tapi anak saya ada di dalam sana.

Papa Fira      : Sebaiknya kita menelfon polisi  saja.

Mama Fira    : Iya benar itu.

Ilham            : Yaudah kita sekarang berdoa aja tante.

Diaz              : Iya tante.

Daris             : Fir, Ades gimana?

Fira               : Oiya. Ades! (menelfon) Halo, Ades. Lo dimana? Gua udah di luar hutan.

(Ades)          : Gua masih di dalem, Fir. Syukurlah kalo lo udah aman.

Fira               : Sorry, des. Gua tadi langsung lari aja gua takut banget.

(Ades)          : Iya enggak apa apa yang penting lo udah aman.

Fira               : lo gimana? Tau jalan keluar?

(Ades)          : Gue mau ikut nyari Muti aja.

Fira               : Tapi lo sendirian, Des.

(Ades)          : Gak masalah. Gua bakal nyari Muti, muti udah baik banget sama gua selama ini. Ini cara gua buat bales kebaikan dia.

Fira               : Yaudah kalo itu mau lo. Hati-hati, Des.

(Ades)          : Iya

Kini tinggal Afreiza, Yolan, dan Ades yang masih ada di dalam hutan untuk mencari Muti. Afreiza dan Yolan masih berusaha mencari petunjuk-petunjuk. Ades yang kini hanya seorang diri hanya bisa berharap akan bertemu dengan Afreiza dan Yolan agar dapat mencari muti bersama-sama. Dengan di penuhi rasa takut, Ades terus berjalan dengan harapan akan menemukan Muti dan bisa keluar dari hutan ini dengan selamat.

Ades             : Kemana si Yolan sama Afreiza. (berjalan, melihat wanita 2) Apaan itu.

Wanita 2       : Selamat malam (mendekat)

Ades             : Siapa?

Wanita 2       : Seharusnya kamu sudah berada di luar hutan. Bukan disini.

Ades             : Lo hantu ya? Atau setan?

Wanita 2       : Keluarlah selagi masih ada waktu.

Ades             : Gua harus cari muti.

Wanita 2       : Tidak perlu keras kepala, keluar dari hutan sekarang.

Ades             : Enggak. (Wanita 1 datang)

Wanita 1       : Keluar sekarang.

Wanita 2       : Kamu tidak akan bisa selamat jika masih ada di sini.

Ades             : Kalian gausah macem-macem. Sendiri-sendiri kalo berani jangan keroyokan.

Wanita 1       : Keluar hutan sekarang, tidak perlu mencari temanmu. Itu tidak akan ada gunanya.

Ades             : Sebenernya apa yang kalian mau dari muti?

Wanita 2       : Kamu tidak perlu tau apa-apa.

Wanita 1       : Sekarang keluarr!

Ades             : Enggakk!!

Rupanya keberanian Ades tidak cukup besar untuk melawan mahluk-makluh yang entah apa namanya itu. Dengan rasa takut yang sudah tidak dapat diungkapkan lagi, Ades terus berlari tanpa arah. Ia tetap mencari-cari Yolan dan Afreiza agar dapat bersama-sama menemukan Muti.

Sementara di sisi lain, Yolan dan Afreiza yang mulai kelelahan mencari muti memutuskan untuk sejenak beristirahat dan duduk di bawah pohon yang cukup rindang.

Yolan           : Tunggu deh, Za. Ilham bilang ada yang nyuruh kita buat keluar hutan. Tapi kenapa? Dan waktu itu muti juga teriak. Gue yakin ada yang gak beres.

Afreiza         : Gatau, Yol. Yang jelas kita harus temuin muti sekarang.

Yolan           : Iya tau, tapi kita harus mikir juga kali kenapa semuanya kaya gini.

Afreiza         : Oke sekarang kita ke sungai dulu cari petunjuk.

Yolan           : Oke (Ke sungai)

Afreiza         : Yol, liat deh itu kaya sapu tangannya Muti.

Yolan           : Eh iya, Za bener. Terus ini ada jejak kaki ke arah sana. Ayo kita kesana.

Afreiza         : Ayo, tetep di belakang gua yol.

Yolan           : Siap.

Sapu tangan menjadi petunjuk pertama untuk Afreiza dan Yolan yang masih terkukuh untuk mencari temanya itu. Di dekat sapu tangan Muti yang tergeletak, terlihat sebuah tanah becek yang menampakan jejak kaki dengan sebuah bekas seretan.

Yolan           : Za, ini?

Afreiza         : Ayo ikutin jejak ini.

Pria 1            : Mau kemana kalian? (Memanggil dari belakang)

Afreiza         : Siapa lo?

Pria 1            : Mau kemana kalian?

Afreiza         : Jangan macem-macem ya. Apa yang lo mau?

Pria 1            : (mengeluarkan pisau) Mau kemana kalian?

Afreiza         : Apa lo yang nyulik temen gue?

Pria 1            : Bukankah sudah di peringatkan sebelumnya untuk meninggalkan tempat ini?

Afreiza         : Heh maksud lo ap… (Pria 1 menusuk Afreiza)

Yolan           : Afreizaa!!

Pria 1            : Jika kalian masih belum puas dengan semua ini, kalian tidak perlu keluar dari hutan ini.

Yolan           : Heh orang! Sebenernya apa yang lo mau dari Muti?

Pria 1            : Hah? Seharusnya saya yang bertanya. Apa yang kalian inginkan dari kami? Mengapa kalian membuat penguasa hutan ini marah dengan ulah teman kalian yang telah mengotori sungai suci kami?

Yolan           : Sungai suci?

Pria 1            : Sungai itu milik tuan kami. Seharusnya teman kalian tidak mengotorinya! Sekarang temanmu itu harus mendapat balasanya.

Yolan           : Jangan macem-macem ya. Sampe lo lukain temen gue …

Pria 1            : Apa? Apa yang akan kamu lakukan jika saya melakukan sesuatu kepada teman anda? (menantang Yolan)

Yolan           : Gue… gue..

Pria 1            : Kamu fikir apa yang bisa kamu lakukan untuk mencegah kami? Keluar dari hutan sekarang! (Pergi dan mendorong Yolan)

Yolan           : Za, lo.. lo luka parah za.

Ades             : Zaa! Yol! (berteriak dari jauh)

Yolan           : Des, kebetulan ada lo. Afreiza di tusuk, Des. Gue yakin orang itu juga yg nyulik Muti.

Ades             : Hah? Jadi bukan hantu?

Yolan           : Gue rasa bukan.

Ades             : Terus apa tujuan mereka nyulik Muti?

Yolan           : Kayanya Muti mau di jadiin persembahan untuk mahkluk gaib, Des.

Afreiza         : Des, gghh (Mengerang)

Ades             : Hm. .Kita harus bawa Afreiza keluar.

Yolan           : Iya, Des. Tapi gimana sama Muti? Kalo kita gak gerak cepet, gue takut terjadi apa-apa sama Muti.

Ades             : Iya lo bener. (berfikir) oh bentar (menelfon) Halo, Fir. Ada bokap lo kan? Gua butuh bantuan bokap lo.

(Fira)            : Tapi apa gak akan terjadi apa-apa?

Ades             : Enggak, jadi penculik Muti nyeting tempat ini supaya keliatan berhantu. Dia Cuma mau nutup-nutupin semuanya.

(Fira)            : Yaudah gua suruh bokap gua ke dalem. Posisi lo dimana? Yolan sama Afreiza gimana?

Ades             : Yolan mau keluar hutan, Afreiza luka. Posisi gua gak jauh dari luar. Kalo bokap lo masuk juga langsung ketemu.

(Fira)            : Oke

Ades             : Cepet ya.

Yolan memutuskan untuk membawa Afreiza keluar hutan. Kondisi Afreiza sudah sangat tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan mencari Muti. Sementara Papa Fira dan Ilham masuk ke dalam hutan untuk membantu Ades mencari Muti.

Mama Muti     : Kalian kenapa?

Yolan              : Afreiza luka tante.

Mama Muti     : Yaampun kenapa bisa gini?

Mama Fira       : Sini di obtain dulu.

Diaz                 : Yaaampun kok bisa gini.

Yolan              : Tadi dia di tusuk sama penculiknya muti.

Mama Muti     : Ya Allah. Gimana keadaan Muti sekarang ya.

Fira                  : Sabar dulu tante. Kita berdoa aja.

Semua             : (Mengobati Afreiza)

Papa Fira dan Ilham telah masuk ke dalam hutan. Mereka sangat cepat dan tidak ingin terlambat sedetik pun. Mata mereka terus menelusuri setiap sudut hutan untuk mencari keberadaan Ades. Ekspresi yang sangat panik juga terlihat dari wajah mereka. Dengan tergesa-gesa mereka terus berjalan. Dan akhirnya bertemu dengan Ades.

Ades                : Om, sebelah sini om.

Papa Fira         : Jadi gimana?

Ades                : Kata Afreiza, orangnya lari ke arah sana.

Ilham               : Yaudah ayo kita ke sana

Papa Fira         : Tetap perhatikan langkah kalian.

Ades                : Iya, om.

Dalam perjalanan mereka menemukan sebuah jalan setapak. Mereka mengikuti jalan setapak tersebut dan benar saja. Terlihat sebuah gubuk kumuh dengan sebuah lampu redup di depannya. Mereka langsung memastikan bahwa gubuk tersebut adalah tempat persembunyian para penculik itu.

Ilham               : Liat.

Papa Fira         : Kita harus kesana.

Ades                : Iya, om. (mendekati gubuk tersebut dan mengintip lewat jendela.) Muti ada di dalem.

Ilham               : Terus ada berapa orang di dalem?

Ades                : Cuma ada 1 laki-laki dan 2 perempuan.

Papa Fira         : Kita bisa hadapi mereka. Siap? (Ades & Ilham saling bertatap)

Ades & Ilham : Siap, Om.

Papa Fira         : Hei lepaskan gadis itu dan katakan apa yang kalian mau? (Pria 1 keluar)

Pria 1               : Hanya seorang kakek tua dengan 2 anak kecil? Pih! Bisa apa kalian?

Papa Fira         : Saya ingin menyelesaikan masalah ini dengan kepala dingin. Serahkan gadis itu dan katakan apa yang kalian mau?

Pria 1               : Kami Cuma pingin dia.

Ades                : Tolong lepasin dia

Pria                  : Bisa apa kamu anak kecil?

Ades                : Gua bisa matahin semua tulang lo!! (menonjok Pria 1)

Papa Fira         : Jangan bodoh, Ades!

Ilham               : Des!

Pria 1               : Cuma pukulan lemah yang gak berasa apa-apa. (mengeluarkan pisau) kalian mau mau tau cara berkelahi? (Menyerang Papa Fira)

Wanita 2          : Hentikan perkelahian ini atau anak ini yang akan merasakan akibat dari kebodohan kalian. (wanita 1 dan 2 membawa Muti keluar)

Pria 1               : Nyerah aja (mendongkan pisau kearah Papa Fira)

Papa Fira         : Santai santai. (menahan pisau dan membalik menodong Pria 1) (Papa Fira berkelahi dengan Pria 1)

Ilham               : Des, lo selametin Muti gue yang urus mereka.

Ades                : Siap.

Ilham               : Oke (Menarik wanita 1) (Para penculik di ikat)

Ades                : Mut, kamu gak apapa kan?

Mutiara            : Enggak kok, Des. Aku gak apa apa.

Ades                : Aku khawatir banget sama kamu. Beneran kan kamu gak luka sama sekali?

Mutiara            : Iya, Des. Beneran.

Ades                : Syukurlah

Mutiara            : Sorry ya, gara-gara kesalahan gue semuanya jadi kacau.

Ades                : Enggak masalah yang penting lo aman sekarang.

Mutiara            : Makasih banget, Des. Gue janji gak akan ngelakuin hal bodoh yang gue gatau akibatnya.

Ades                : Iya, yaudah ayo keluar.

Ilham               : Uhuk.

Ades                : Sorry, ham. Gue khawatir sama Muti.

Papa Fira         : Yaudah kita bawa Muti dan orang-orang ini keluar.

Ades                : Iya, Om. (membopong muti keluar hutan)

Ilham               : Iya ( membawa wanita 1 dan 2)

Berkat keberanian dan kecermatan mereka, akhirnya Mutiara dapat di bawa keluar Hutan dengan selamat. Di luar hutan sudah banyak yang menunggu dengan harap-harap cemas. Terutama bunda Muti, ia sangat khawatir dengan anak gadisnya itu.

Mama Muti     : Mutiaraa.. Alhamdulillah nak kamu bisa keluar.

Semua             : Alhamdulillah..

Mama Muti     : Kamu gak kenapa-kenapa kan, nak?

Mutiara            : Enggak, bunda. Makasih temen-temen.

Ades                : Makasih, Za (menepuk pundak Afreiza)

Afreiza            : Iya, Des. Makasih juga udah bikin perjuangan gua gak sia-sia.

Ades                : Haha iya, Za.

Tidak beberapa lama kemudian polisi datang dan membawa orang-orang jahat tersebut. Malam ini benar-benar malam yang panjang untuk mereka semua. Pengalaman baru telah di dapat dan pelajaran baru telah di cerna. Banyak hal yang tidak kita ketahui di dunia ini, maka tetap waspada dan pedulilah pada sekitar kita.



T A M A T

Tidak ada komentar:

Posting Komentar